Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mama Lemon Rasa Apel adalah Jawaban dari Misteri Sabun Cuci Tangan Depan Toko-toko


Mungkin banyak orang yang hapal dengan bau dari berbagai macam merk sabun cuci piring. Tapi tidak dengan Mama Lemon rasa apel. Sabun cuci piring ini punya bau yang berbeda dengan bau-bau sabun cuci piring lainnya. Cenderung lebih wangi.

Kejadian ini bermula ketika di tongkrongan, kami sedang memperdebatkan sabun cuci piring mana yang paling wangi. Satu menyebutkan Sunlight rasa jeruk nipis, yang lain menyebutkan Mama Lemon jeruk nipis. Hanya dua saja yang kami perbandingkan. Mengingat hanya dua merk itu yang ramai di pasaran.

Sampai ada salah satu kawan saya yang nyeletuk kalau ada yang lebih enak, Mama Lemon rasa apel. “Warna kemasannya putih, jarang dijual di toko kelontong emang” tegasnya. Katanya Mama Lemon rasa apel baunya enak sekali. Ini info baru bagi saya, saya tidak tahu kalau ada Mama Lemon selain rasa jeruk nipis.

Di waktu yang sama, di depan toko-toko banyak dijumpai sabun yang biasanya bersandingan dengan galon besar untuk cuci tangan sebelum masuk toko. Biasanya dicampur air supaya irit. Saya kerap memakainya, baunya enak dan segar. Terasa seperti parfum, tapi saya nggak tahu wangi-wangian apa yang dipakai untuk membaui sabun cuci tangan itu.

Saya sempat berusaha untuk meraba jenis dan merk sabun apa yang dipakai pemilik toko. Sabun cuci baju nampaknya bukan, karena busa sabun cuci baju lebih banyak. Sabun badan juga bukan. Sabun badan pasti terlalu mahal. Sabun cuci piring mungkin? Bisa jadi, tapi saya belum pernah menemukan sabun cuci piring yang seharum ini.

Saya sudah dapat satu petunjuk. Saya kemudian membuat rumus, sabun yang dipakai pasti memenuhi tiga unsur. Murah, berbusa, dan wangi. Tapi sabun cuci piring merk apa yang wangi? Saya benar-benar tidak menemukan jawaban yang pasti. Kebingungan ini tidak pernah berujung pada riset yang mendalam. Gampang sekali penasaran dan gampang sekali melupakan. Analisis saya seringkali berujung pada keputusasaan.

Sementara itu, saya ingat kalau pernah memperdebatkan perihal sabun cuci piring dengan kawan saya di tongkrongan. Dan Mama Lemon rasa apel (katanya) adalah sabun cuci piring yang paling harum. Saya masih penasaran tapi tidak berencana menjajalnya. Baru-baru ini secara tidak sadar saya membelinya. Ya, Mama Lemon rasa apel. Saya beli di Mirota Kampus, tempat mahasiswa Jogja berbelanja bulanan.

Pertama kali mencobanya, saya langsung suka. Baunya seperti buah apel dan anggur, ditambah dengan wewangian ala parfum. Saya ndak begitu ingat persis. Tapi yang pasti, ini adalah bau sabun cuci piring yang paling wangi dan segar. Betul kata teman saya.

Setelah Mama Lemon rasa apel nangkring di kosan saya, saya gemar mencuci piring, dan melumuri tangan saya dengan sabun itu. Setidaknya setelah selesai cuci piring, tangan saya jadi agak wangi dan enak untuk dibaui.

Tapi, ada yang aneh. Meskipun ini adalah kali pertama saya beli Mama Lemon rasa apel, tapi baunya tidak begitu asing di hidung saya. Saya sepertinya sudah sering mencuim bau ini. Tapi saya tidak ingat di mana persisnya. Beberapa kali saya mencoba menjelajahi alam pikiran saya, tapi tetap tidak menemukan jawabannya.

Berulang kali saya pamer ke kawan saya yang lain kalau sabun cuci piring saya benar-benar wangi. “Alah kamu paling pakai Sunlight” kataku. Saya benar-benar bangga bisa menemukan sabun cuci piring yang bisa sekaligus saya pakai untuk mengharumkan tangan. Saya pikir dengan temuan ini, saya akan jadi orang pertama yang memakai Mama Lemon rasa apel sebagai sabun cuci tangan. Saya sangat visioner, saya benar-benar jenius.

“Ini kayak bau sabun cuci tangan di kantorku” kata dia. Saya terperanjat. Bergumam dalam hati secara hati-hati. Saya menduga-duga, jangan-jangan dia memang benar. Saya kemudian ingat rumus yang saya bikin sebelumnya, murah, berbusa, dan wangi. Ketiganya ada di Mama Lemon rasa apel. Ah sial, rupanya temuan saya keduluan orang lain.

Benar saja. Mama Lemon rasa apel adalah jawaban dari pertanyaanku selama ini tentang sabun cuci tangan depan toko-toko. Saya sudah beberapa kali memastikan dan mencocokkan wanginya. Kukira, saya akan menjadi orang pertama yang pakai Mama Lemon rasa apel untuk cuci tangan, ternyata tidak.

Tapi, saya ndak heran. La wong memang Mama Lemon rasa apel baunya benar-benar enak. Selain baunya yang enak, harganya juga bisa dikompromikan. Mengingat kalau mau pakai cuci tangan merk lain, akan terasa lebih mahal. Dan Mama Lemon rasa apel kalau dicampur air juga baunya nggak hilang. Ini bisa jadi referensi buat pemilik toko untuk menyediakan cuci tangan yang murah dan wangi.

Posting Komentar untuk "Mama Lemon Rasa Apel adalah Jawaban dari Misteri Sabun Cuci Tangan Depan Toko-toko"