Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rekomendasi Buku Bacaan di Bulan Puasa

Bulan puasa merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Jangan biarkan bulan puasamu tidak produktif. Artikel ini membahas 3 rekomendasi buku bacaan di bulan puasa.

Bulan puasa telah tiba. Biasanya, orang-orang akan beraktifitas untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah mereka masing-masing.

Tidak sedikit juga dari mereka yang menginginkan ada aktivitas lain yang tidak membosankan. Misalnya dengan membaca buku.

Aktivitas membaca buku ini sebetulnya tidak hanya enak dilakukan pada bulan puasa. Pada bulan apapun, membaca buku sangat penting.

Akan tetapi dalam konteks artikel ini. Saya akan merekomendasikan 3 buku bacaan di bulan puasa yang perlu kamu baca.

Tentu sebetulnya masih banyak buku yang bisa kamu baca. Akan tetapi tiga buku ini merupakan tiga buku yang terbaik menurut saya.

Langsung saja, ini adalah 3 rekomendasi buku bacaan di bulan puasa;

#1 Merasa Pintar Bodoh Saja Tak Punya

Ini adalah buku terbaik yang wajib kamu baca. Buku ini ditulis oleh Rusdi Mathari dan diterbitkan oleh Buku Mojok.

Buku ini berisi cerita-cerita dari sosok sufi madura yang dianggap sebagai orang yang tidak waras bernama Cak Dlahom.

Buku ini sangat cocok untuk menemani ramadhan kamu. Pasalnya, jumlah halaman yang tidak tebal-tebal amat pasti bisa kamu tuntaskan sebulan penuh tanpa menghabiskan banyak waktu.

Saya sudah membaca buku ini sekitar dua tahun yang lalu. Akan tetapi saya masih terkesan dengan isi cerita dan pesan yang ingin disampaikan penulis kepada pembacanya.

Saya rekomendasikan buku ini untuk kamu baca pada bulan puasa. Latar dari buku ini juga pada bulan ramadhan. Di dalamnya terdapat cerita-cerita islami yang menggelitik dan penuh makna.

Untuk informasi lebih lanjut. Kamu bisa baca bukunya langsung. Saya akan taruh linknya di bawah ini jika ingin membeli langsung.

Merasa Pintar Bodoh Saja Tak Punya: https://bit.ly/3qPYzYm

#2 Zulkarnain Agung

Buku kedua yang saya rekomendasikan sebagai bacaan di bulan puasa adalah buku Berjudul Zulkarnain Agung. Apalagi buat kamu yang suka dengan buku-buku yang bertema sejarah.

Buku ini ditulis oleh Wisnu Tanggap Prabowo dan diterbitkan oleh Penerbit Alvabet. Jumlah halaman yang tidak seberapa juga akan bisa membantumu untuk menuntaskan sebelum Idul Fitri tiba.

Buku ini hanya berjumlah 400 halaman saja. Kamu bisa membacanya tanpa terburu-buru dalam satu bulan.

Saya sampai sekarang masih mengatakan bahwa buku ini adalah salah satu buku sejarah Islam yang terbaik.

Pambahasannya adalah mencari sosok siapa sebenarnya Zulkarnain. Sejauh ini, sejarah selalu mengatakan bahwa Zulkarnain Agung adalah Alexander Agung atau Alexander The Great.

Akan tetapi buku ini memberikan peluang lain yang (mungkin) lebih rasional. Penulis menjabarkan secara gamblang tentang fakta-fakta sejarah yang mengarah kepada siapa sebenarnya Zulkarnain Agung yang ada dalam Al-Qur’an

Untuk informasi lebih lanjut. Kamu bisa baca bukunya langsung. Saya akan taruh linknya di bawah ini jika ingin membeli langsung.

Zulkarnain Agung : https://bit.ly/3JUgYL0

#3 Trilogi M. Quraish Shihab

Jika selama ramadhan kamu ingin menuntaskan banyak buku dalam satu bulan. Saya rekomendasikan buku-buku ini.

Buku terakhir adalah tiga buku yang ditulis oleh Prof. Quraish Shihab. Tiga buku tersebut masing-masing berjudul:

  • Islam yang Saya Anut
  • Islam yang Saya Pahami
  • Islam yang Disalahpahami

Tiga buku tersebut adalah salah satu buku agama Islam terbaik yang saya punya. Pasalnya. Ketiga buku tersebut memberikan kita penjabaran yang sangat gamblang dan detil tentang agama Islam.

Buku pertama, Islam yang Saya Anut membahas tentang dasar-dasar ajaran Islam. Pada buku ini kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang ajaran Islam yang lebih mendasar.

Di dalamnya memuat bahasan tentang ajaran Islam, ajaran Islam, akidah, rukun Islam, dan hukum-hukum Islam.

Jika kamu merasa buku satu ini terlalu ringan, maka jangan salah! Kamu akan menemukan sisi lain dari ajaran Islam yang sebelumnya tidak pernah kamu ketahui.

Buku kedua, Islam yang Saya Pahami membahas tentang keragaman. Penulis mengungkapkan bahwa keragaman adalah sebuah rahmat.

Di dalam buku ini memuat bahasan tentang hidup bermasyarakat, bernegara, kebebasa, seni Islam, politik, jihad, keluarga, perempuan, dan lain sebagainya.

Buku kedua ini adalah versi lanjutan dengan bahasan yang lebih kompleks dari buku pertama.

Buku ketiga, Islam yang Disalahpahami membahas tentang kekeliruan yang orang lain yakini benar terhadap Islam.

Penulis menyampaikan dan menepis kekeliruan tersebut dengan memberikan penjelasan yang begitu menarik.

Buku ini berisi tentang kekeliruan Muhammadanisme, Islam dan peperangan, ayat yang disalahpahami, hadits yang disalahpaham, dan lain sebagainya.

Jika kamu tertarik untuk memiliki buku ini segera lakukan pembelian dengan mengklik link di bawah ini.

Trilogi M. Quraish Shihab: https://bit.ly/3uZaG6L



Penutup

Itu tadi adalah 3 rekomendasi buku bacaan di bulan puasa yang perlu kamu ketahui. Tentu sebetulnya masih banyak buku yang bagus untuk kamu baca pada bulan puasa.

Namun, tiga rekomendasi buku di atas adalah buku-buku yang sudah pernah saya baca dan sampai sekarang masih sangat terkesan.

Pungkasnya, kamu bebas memilih buku apa yang ingin kamu baca. Akan tetapi satu hal yang perlu kamu tahu bahwa belilah buku original.

Dengan membeli buku original, kamu sudah memberikan sumbangan terhadap industri perbukuan supaya masih tetap eksis dan bisa memberikan kamu bacaan yang menarik.

Jangan beli buku bajakan.


Posting Komentar untuk "3 Rekomendasi Buku Bacaan di Bulan Puasa"